Senin, 04 Februari 2013

Sherina Rilis Album Eksklusif Masa Kecil

Sherina Munaf hadir kembali ke dunia musik namun bukan dengan album dewasa melainkan 3 album yang dijadikan dalam satu paket album bertajuk My 3 Little Albums.

Album ini berisikan 3 album Sherina saat masih kanak-kanak yakni album Andai Aku Besar Nanti, Petualangan Sherina: Lihatlah Lebih Dekat, dan My Life.

Menurut pelantun Cinta Pertama dan Terakhir tersebut, album masa kecilnya dirilis kembali untuk mengobati kerinduan para penggemar Sherina yang kini telah beranjak dewasa, bahkan telah memiliki anak dan merasa bingung dengan lagu anak-anak yang saat ini hampir tidak ada.

Apalagi lagu-lagu yang ia bawakan dalam 3 album tersebut berisikan pendidikan yang menurutnya sangat penting untuk anak-anak.

"Di masa kecil, aku senang nyanyi tapi untuk mengerti dampaknya ke anak-anak Indonesia masih belum mengerti. Akhirnya aku tumbuh dewasa dan banyak teman-teman sudah punya anak, nunggu lagu-lagu anak yang edukatif dari segi musik, aransemen dan lirik. Aku bangga dulu bisa nyanyikan lagu-lagu itu, bisa membumbui masa kecilku," kata Sherina saat rilis album My 3 Little Albums di kawasan Matraman, Jakarta, Minggu (3/2).

Semua lagu dalam album-album tersebut bagi perempuan 22 tahun tersebut sangat spesial dan berkesan berkat iringan musik dari (Alm) Elfa Secoria. Meski tak mudah menyanyikan lagu-lagu tersebut, Sherina mengaku sangat puas apalagi bisa belajar menulis lirik lewat lagu Kisah Sang Lebah dalam album My Life saat dirinya berusia 11 tahun.

"Semua spesial, Andai Aku Besar, Pelangiku, Petualangan Sherina itu juga berkesan sekali, karena itu film musikal pertama, rekamannya juga seru. Album My life tahun 2001, mengarah lebih ke beranjak dewasa, bagaimana ketika aku akan beranjak dewasa aku bisa tetap straight on. Di lagu Kisah Sang Lebah, aku banyak mengulik musik dari situ, menulis lirik juga aku belajar dari situ," kisahnya.

Sementara itu, pihak label rekaman album Sherina, Trinity Optima mengatakan permintaan untuk dirilis kembali album-album masa kecil Sherina sudah cukup lama dan semakin banyak. Karenanya, Trinity bersama Sherina kembali merilis 3 album masa ciliknya dalam satu kemasan.

"Idenya dari Sherina langsung karena emang permintaan dari luar banyak sekali, kita lihat lagu anak-anak kurang banyak dan menurut kita album Sherina salah satu yang berkualitas. Tidak cuma jualan album, kita ingin lagu Sherina ini diingat sama anak-anak," kata Kiki dari pihak Trinity Optima.

Sherina sendiri berencana untuk menciptakan lagu anak-anak sebagai bentuk terimakasihnya atas dunia musik anak yang telah membesarkan namanya dan karyanya hingga saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar