Jumat, 08 Februari 2013

Aplikasi WeChat Versi Baru Hadir di BlackBerry

Setelah diluncurkan untuk pengguna BlackBerry pada akhir tahun lalu, aplikasi komunikasi sosial WeChat versi baru hadir di awal Januari 2013.

Layanan komunikasi sosial untuk ponsel pintar (smartphone) itu kini digunakan oleh lebih dari 300 juta orang di seluruh dunia dan tersedia untuk perangkat bersistem operasi Android, iOS, Windows Phone dan Symbian.

BlackBerry merupakan salah satu platform telepon seluler yang paling populer di Indonesia sehingga WeChat untuk BlackBerry pun dikembangkan khusus bagi para pengguna di sini.

Fitur seperti Hold to Talk, Moments dan berbagai jenis emoticon yang tersedia di dalamnya juga terbukti berhasil merebut hati pengguna WeChat di platform lain.

Versi terbarunya, WeChat untuk BlackBerry 1.0.2 sudah kompatibel dengan sistem operasi BlackBerry 5, 6 dan 7. Salah satu daya yarik utama versi terbaru itu terletak pada tersedianya Traffic Data Statistics dan layanan pesan instan BlackBerry Messenger. Alhasil, para pengguna dapat dengan mudah mengundang teman-teman yang ada di kontak BlackBerry Messenger untuk berkomunikasi menggunakan WeChat dan berbagi kartu nama WeChat.

"WeChat tersedia untuk semua platform telepon seluler yang ada saat ini dan berbeda dengan beberapa layanan komunikasi sosial lainnya, aplikasi ini akan selalu gratis. Fokus kami sekarang adalah meningkatkan fitur serta  menyediakan layanan komunikasi yang tepercaya dan nyaman digunakan," ujar Assistant General Manager untuk Tencent International Business Group, Vincent Wang.

"Hal inilah yang membuat WeChat begitu terkenal di seluruh tempat di dunia. Saat aplikasi lain memungut biaya tambahan untuk emoticon dan stiker, WeChat memberikannya secara cuma-cuma. Para pengguna dapat menjadikan foto atau gambar yang tersimpan di perangkat mereka menjadi emoticon yang dipakai saat chatting. WeChat juga tidak menuntut biaya bulanan atau tahunan, jadi para penggunanya dapat menggunakan WeChat dengan bebas tanpa batas waktu," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar