Jumat, 11 Januari 2013

Review ISL: Sriwijaya Taklukkan Barito Putra Secara Dramatis

Sriwijaya meraih kemenangan perdana musim ini secara dramatis di Stadion Jakabaring, Jumat (11/1). Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, Sriwijaya kemudian bangkit menutup laga dengan kemenangan 3-2.

Di awal laga kedua tim bermain terbuka dan saling melancarkan serangan. Barito Putra hampir saja membuka keunggulan di menit ke-4 melalui Yongki Aribowo. Sayang sontekan mantan pemain Persisam ini hanya membentur mistar gawang, bola rebound juga gagal dimanfaatkan oleh Djibril Coulibaly.

Petaka bagi tuan rumah terjadi ketika memasuki menit ke-8. Djibril Coulibaly berhasil mencetak gol sekaligus membawa Barito unggul dengan memaksimalkan umpan silang Sackie Teah Doe.

Barito yang tampil beringas kembali mendapat peluang di menit ke-23, kali ini melalui Sackie Teah Doe. Sayang Sackie gagal memaksimalkan peluang yang didapatnya meski sudah tinggal berhadapan dengan kiper Rivky Mokodompit.

Sriwijaya bukannya tanpa peluang, Tantan hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke-28. Bola sontekan Tantan sudah melewati kiper Dedy Susanto, namun bola masih bisa diselamatkan Guntur Ariyadi sebelum melewati garis gawang.

Di penghujung babak pertama, Sriwijaya kembali mendapat peluang emas. Namun kali ini kiper Dedy Susanto masih bisa tampil sigap menghalau tembakan Tantan. Skor 1-0 untuk keunggulan barito bertahan hingga turun minum.

Tak ingin kehilangan muka di depan pendukungnya, Sriwijaya berupaya bangkit di babak kedua. Upaya ini tak sia-sia, Laskar Wong Kito berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Boakay Eddie Foday pada menit ke-53 dengan memanfaatkan tendangan bebas Mahyadi Panggabean.

Gol Boakay melecut semangat pemain Sriwijaya. Tim kebanggaan masyarakat Palembang ini kemudian berbalik unggul melalui tendangan bebas jarak jauh Ahmad Jufriyanto di menit ke-73.

Dalam keadaan tertinggal, ganti Barito yang berupaya meningkatkan serangan. Usaha tim berjuluk Laskar Antasari ini baru membuahkan hasil di menit ke-83. Tendangan keras Nehemia Solossa dari luar kotak penalti membuat kedudukan kembali sama kuat 2-2.

Di penghujung laga, Sriwijaya yang tetap tampil ngotot secara mengejutkan kembali memimpin melalui gol kedua Ahmad Jufriyanto. Dengan tenang Jufriyanto menceploskan bola umpan dari tendangan bebas Mahyadi guna mempersembahkan kemenangan kandang pertama untuk Sriwijaya FC di musim ini.

Susunan Pemain Kedua Tim:
Sriwijaya FC: Rivky Mokodompit; Mahyadi Panggabean, Diogo Santos, Abdul Rahman, Taufiq Kasrun; Ahmad Jufriyanto, Imanuel Padwa (86' Dodok Anang); Muhammad Fakhrudin (62' James Robinson), Boakay Eddie Foday, Sultan Samma (55' Fandi Mochtar); Tantan.

Barito Putera: Dedy Susanto; Fathlul Rahman (65' Supriadi), Henry Njobi Elad, Guntur Ariyadi, Agus Cima; Amirul Mukminin, Sackie Teah Doe (83' Lucky Wahyu), Mekan Nasyrov, Dedy Hartono; Djibril Coulibaly, Yongki Aribowo (63' Nehemia Solossa).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar