Rabu, 09 Januari 2013

Brad Pitt Umumkan Kedatangannya ke China via Twitter

Brad Pitt kini memiliki akun Twitter versi China. Tak pelak, cuitan pertama yang ia tuliskan mendapat banyak komentar. Namun, tak lama setelah itu, cuitan tersebut malah hilang secara misterius.

Dalam akun Twitter di Sina Weibo, Senin (7/1), aktor itu menuliskan, "Ya, benar, aku akan datang."

Cuitan itu pun langsung diteruskan lebih dari 31 ribu kali dan mendapat lebih dari 14 ribu komentar. Dalam sekejap, ia mengumpulkan lebih dari 100 ribu pengikut.

Anehnya, pada Selasa (8/1), cuitan itu telah menghilang dan hanya ada pesan standar yang mengatakan, "Ia belum men-tweet apa pun."

Meski begitu, jumlah pengikutnya terus bertambah. Tidak jelas apakah penghapusan itu dilakukan Pitt, humasnya, atau badan sensor China. China memang secara teratur menghapus cuitan bahkan akun yang mereka anggap sensitif.

Sebelumnya, Pitt memang telah dilarang memasuki China karena perannya dalam Seven Years in Tibet pada 1997. Pemerintah China tidak menyukai penggambaran kekuasaan China di Tibet dalam film tersebut. Namun kemudian film Mr & Mrs Smith bersama Angelina Jolie justru populer di China.

Selebritas dan bintang film menggunakan Weibo sebagai cara untuk terhubung dengan pasar China. Untuk mendapatkan akun bersertifikat pun, selebritas luar negeri harus menyerahkan salinan data diri mereka dan bukti dokumen lainnya.

Tom Cruise saja bergabung Sina Weibo pada 2011 dan sekarang memiliki lebih dari 5 juta pengikut. Mantan bintang NBA Stephon Marbury yang kini bermain untuk liga basket China memiliki lebih dari 779 ribu pengikut.


>>> sumber <<<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar