Senin, 07 Januari 2013

Barcelona Bantai Espanyol 4-0 di Derbi Barceloni


Barcelona berhasil memenangi Derbi Barceloni usai membantai Espanyol dalam lanjutan jornada 18 La Liga di Camp Nou, pada Senin (7/1) dini hari WIB. Gol-gol dari Xavi Hernandez, Pedro Rodriguez (dua gol), dan  Lionel Messi membawa Blaugrana unggul empat gol tanpa balas.



Pendukung tuan rumah langsung bersorak ketika laga baru berjalan 10 menit. Xavi Hernandez mampu membawa Barcelona unggul 1-0 setelah memaksimalkan umpan tarik Andres Iniesta dari sisi kiri untuk merobek gawang Espanyol yang dikawal Kiko Casilla.

Lima menit berselang, giliran Pedro Rodriguez yang masuk papan skor. Lewat skema yang hampir serupa dengan gol pertama, Pedro menyontek bola hasil sepakan kaki kiri Lionel Messi untuk mengecoh Casilla.

Pedro berhasil menorehkan gol kedua sekaligus membawa Barcelona memimpin 3-0 pada menit ke-27. Mendapat umpan terobosan akurat dari Sergio Busquets, Pedro langsung mencungkil bola menggunakan kaki kiri untuk menaklukkan Casilla yang coba menutup ruang tembak.

Unggul tiga gol, Barcelona terus menggempur pertahanan tim tamu. Hasilnya, Blaugrana kembali memperlebar jarak lewat gol Messi dari titik putih pada menit ke-29. Penalti diberikan wasit setelah Casilla menjatuhkan Fabregas di kotak terlarang. Skor 4-0 untuk Barcelona bertahan hingga jeda.

Barcelona tetap menguasai jalannya laga sepanjang babak kedua. Bahkan Pedro nyaris mencetak hattrick pada menit ke-65. Sayang, meski berhasil menjebol gawang Espanyol, namun gol tersebut dianulir karena hakim garis menilai dirinya telah berada dalam posisi offside.

Espanyol memperoleh kesempatan terbaik untuk mencetak gol pada menit ke-80. Berawal dari blunder Gerard Pique, Juan Albin berhasil merebut bola dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Victor Valdes. Sayang, tendangan kaki kiri Albin masih dapat dihalau oleh dengan gemilang oleh Valdes.

Dua menit berselang, giliran Barcelona yang memperoleh peluang untuk mencetak gol kelima. Mendapat tendangan bebas di luar kotak penalti Espanyol, Messi melepaskan tendangan terarah ke pojok kiri atas gawang. Sayang, meski sudah tak bisa dihalau Casilla namun bola hanya menerpa mistar gawang Espanyol. Skor 4-0 untuk Barcelona akhirnya bertahan hingga laga usai.

Berkat kemenangan ini, Barcelona masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 52 poin, unggul 12 angka atas Atletico Madrid yang berada di posisi kedua. Sedangkan kekalahan membuat Espanyol gagal keluar dari zona degradasi dan bertahan di posisi ke-18 dengan poin 15.

Susunan pemain:

Barcelona: Victor Valdes; Dani Alves, Gerard Pique, Carles Puyol, Jordi Alba; Sergio Busquets, Cesc Fabregas (David Villa 66'), Xavi Hernandez (Thiago Alcantara 63'); Andres Iniesta, Lionel Messi, Pedro Rodriguez (Alexis Sanchez 75')

Espanyol: Kiko Casilla; Javi Lopez, Diego Colotto, Hector Moreno, Joan Capdevila; Victor Sanchez, Juan Forlin; Raul Baena (Christian Alfonso 60'), Joan Verdu (Christian Stuani 63'), Simao Sabrosa (Juan Albin 77'); Sergio Garcia


>>> sumber <<<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar