Minggu, 21 April 2013

Smartphone Termahal di Dunia Rp145 Miliar

Smartphone Termahal di Dunia Rp145 Miliar  - Kalau sebelumnya Vertu mengeluarkan produk ponsel pintar berbasis android seharga US$9.600 atau Rp92 juta, lalu London Loutus mengeluarkan iPhone bertaburan kristal seharga US$300 ribu atau hampir mencapai Rp3 miliar, harga ponsel yang satu ini akan membuat Anda makin tercengang.

Belum lama ini Stuart Hughes meluncurkan iPhone 5 dengan nilai US$15,3 juta atau sekitar Rp145 miliar!

Tidak pelak desainer kawakan asal Inggris itu pun mengklaim ponselnya sebagai yang termahal di dunia. Lalu apa yang membuat ponsel pintar itu menjadi sangat mahal?

Ponsel ini memiliki chassis solid emas dibuat Hughes dengan tangan. Tapi, biaya mahal sebenarnya berasal dari tombolnya. Tombol iPhone itu terbuat dari berlian hitam 26 karat. Berlian itu sendiri dikatakan bernilai US$14,5 juta. Bukan hanya berlian hitam, iPhone itu juga memiliki 600 berlian putih di dalam logo Apple di bagian belakang dan tepinya.

Hughes yang asli Inggris ini juga telah memodifikasi produk Apple sebelumnya dengan emas. Ada iPhone Solid Gold seharga US$33.678 dan iPad edisi Fire Edition seharga US$168.424. "Ini semua tentang kelangkaan dan nilai berlian hitam," katanya.

Ponsel ini memang tidak tersedia untuk masyarakat umum dan tampaknya sebagian besar penduduk dunia tentu enggan membelinya. Hughes sendiri menghabiskan sembilan minggu membuat ponsel yang ditujukan khusus untuk seorang pengusaha Hong Kong dengan nama samaran, 'Joe'.


>>> Ayo Ikutan Kontes Humor JOKES.WEB.ID <<<


Tidak ada komentar:

Posting Komentar