Selasa, 09 April 2013

Ratu Inggris Berduka Atas Kepergian Margaret Thatcher

Ratu Inggris Berduka Atas Kepergian Margaret Thatcher - Kabar meninggalnya mantan Perdana Inggris Margaret Thatcher membuat seluruh Inggris berduka. Ratu Inggris Queen Elizabeth II dan Perdana Menteri David Cameron pun menyatakan kesedihan yang mendalam atas berpulangnya sosok yang berjuluk Iron Lady tersebut.

"Ratu sangat sedih mendengar kabar meninggalnya Barones Thatcher. Yang Mulia akan mengirim pesan duka cita dan simpati kepada keluarganya," kata juru bicara Istana Buckingham, Senin (8/4).

Ucapan serupa pun datang dari Cameron yang saat mendengar kabar duka tersebut sedang melakukan kunjungan ke beberapa negara Eropa.

"Saya sangat sedih mendengar kabar kepergian Lady Thatcher," kata Cameron. "Kami telah kehilangan seorang pemimpin besar, seorang Perdana Menteri yang besar dan seorang warga Inggris yang besar," tutur Cameron yang langsung mempersingkat kunjungan ke luar negerinya.

Thatcher meninggal dunia dengan tenang pada Senin pagi di usia 87 tahun akibat penyakit stroke yang telah lama dideritanya. Juru bicara Thatcher Lord Tim Bell mengatakan kabar duka tersebut datang dari dua anak Thatcher.

"Sangat sedih mendengar bahwa Mark dan Carol Thatcher mengumumkan bahwa ibu mereka Baroness Thatcher meninggal dengan tenang akibat penyakit stroke pagi ini," kata Bell.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar