Minggu, 07 April 2013

Kota Favorit Indonesia bagi Wisatawan Malaysia

Kota Favorit Indonesia bagi Wisatawan Malaysia - Walaupun semakin banyak pilihan wisata di Indonesia bagi wisatawan Malaysia, berdasarkan studi terhadap 100 ribu traveler, Bandung masih menjadi destinasi paling favorit.

Secara keseluruhan, tercatat lima destinasi di Indonesia yang menjadi favorit wisatawan Malaysia yang menggunakan Wego.com.my yaitu Bandung, Bali, Jakarta, Medan, dan Yogyakarta.

Berdasarkan data internal, jumlah pemesanan kamar hotel di dua destinasi konvensional bagi wisatwan Malaysia seperti Bali dan Medan hanya naik masing-masing 21% dan 33%. Pertumbuhan tertinggi terlihat pada jumlah pemesanan kamar hotel di Yogyakarta, Jakarta, dan Bandung. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, jumlahnya naik sebanyak 88% untuk Yogyakarta, diikuti Jakarta (naik 77%), dan Bandung (62%)

Selain destinasi ke sejumlah kota di Indonesia, data internal Wego juga mencatat kecenderungan selera traveling para pengguna yang mulai berkembang. Bila dibandingkan dengan data 2011, pencarian tiket pesawat dan kamar hotel kini bertambah di 900 destinasi di seluruh dunia, dari total 2.500 bandara tujuan, termasuk bandara penghubung. Sementara itu, untuk akomodasi kini wisatawan Malaysia menginap di hotel-hotel di 400 destinasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar