Hal itu diketahui melalui survei akomodasi dan wisata yang diadakan situs perjalanan TripAdvisor bertajuk TripBarometer. Survei itu didasarkan pendapat dari 35 ribu wisatawan dan pengusaha perhotelan di dunia.
Menurut TripBarometer, 90% wisatawan Indonesia, yang merupakan tertinggi di dunia di antara negara-negara yang disurvei, berencana untuk menaikkan anggaran wisata mereka pada 2013.
Hanya 3% yang berencana mengurangi anggaran wisata dan 7% lainnya memiliki anggaran yang sama dengan tahun lalu.
Adapun lima faktor teratas yang memengaruhi wisatawan Indonesia dalam melakukan pemesanan akomodasi adalah harga (70%), objek wisata atau aktivitas sekitar hotel (62%), lokasi (60%), fasilitas akomodasi (43%), dan rekomendasi dari teman dan keluarga (23%).
Saat ditanyakan mengenai berapa banyak hotel yang mereka pertimbangkan sebelum melakukan pemesanan, 64% dari wisatawan Indonesia berkata bahwa mereka mempertimbangkan 1–5 hotel, 2% berkata bahwa mereka mereka mempertimbangkan 6–10 hotel, dan 5% dari mereka mempertimbangkan lebih dari 30 hotel.


Tidak ada komentar:
Posting Komentar