Selasa, 15 Januari 2013

Mau Kirim Pesan FB ke Mark Zuckerberg? Bayar US$100 Dulu

Apakah Anda memiliki pertanyaan yang ingin diajukan kepada Mark Zuckerberg atau sekedar ingin menyapanya di akun Facebook? Kini, Anda bisa melakukannya dengan mengirim pesan via Facebook. Namun, hal itu tidak gratis lho.

Untuk setiap pesan yang bakal dikirimkan ke inbox Zuckerberg, sang pengirim haruslah membayar US$100. Wah, mahal sekali. Tapi tenang, itu hanyalah uji coba pihak Facebook dalam peluncuran layanan baru mereka pesan berbayar.

Misalkan saja, bila Anda ingin mengirimkan pesan kepada Mark Zuckerberg yang bukan merupakan teman Anda di Facebook, untuk bisa sampai ke inbox-nya, Anda diharuskan membayar US$100. Jika tidak pesan itu akan teralihkan ke folder other sehingga tak bisa dibaca si penerima.

Ini adalah salah satu cara baru Facebook dalam meningkatkan aliran pendapatan baru. Cara yang mereka lakukan ini adalah dengan menawarkan pengguna jasa berbayar seperti sistem pengiriman pesan berbayar yang masih dalam tahap pengujian.

Pada dasarnya, layanan ini memungkinkan pengguna untuk membayarkan biaya lebih kepada Facebook untuk mengirim pesan langsung ke inbox dari seseorang yang tidak terhubung dengan mereka di Facebook.

Facebook meluncurkan uji coba layanan ini pada bulan lalu dan awalnya mengatakan bahwa akan dikenakan biaya US$1 untuk bisa mengirimkan pesan ke inbox orang asing. Maka itu, tak jelas kenapa kini facebook malah meningkatkan harga hingga US$100 untuk bisa mengirimkan pesan ke inbox Zuckerberg.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar