Sabtu, 12 Januari 2013

Liverpool Luncurkan Twitter Berbahasa Indonesia

DENGAN begitu banyaknya jumlah penggemar Liverpool di Indonesia, pihak klub sepak bola itu pun menindaklanjutinya dengan meluncurkan Twitter resmi berbahasa Indonesia, khusus untuk para pecinta The Reds di Tanah Air. Nama akun Twitter yang dibuat pada November 2012 itu adalah @OfficialLFC_ID dan kini telah memiliki hampir 30 ribu pengikut.

Head of Content Digital Media Liverpool Paul Rogers menyatakan, "Penggemar Liverpool ternyata paling banyak berada di Indonesia. Padahal kami belum pernah ke sini. Maka itulah, saya ingin membatu penggemar di Indonesia untuk bisa berkomunikasi dengan kami menggunakan bahasa masing-masing sehingga lebih mudah dipahami."

Rogers bertutur Liverpool memang memiliki banyak fans di dunia, tapi sayangnya tidak semua bisa berbahasa Inggris. "Jadi, mungkin sulit untuk mereka memahami website atau akun Twitter kami. Padahal kami ingin sekali bisa berkomunikasi dengan baik dengan para penggemar. Itulah alasan mengapa kami membuat Twitter berbahasa Indonesia," ujar Rogers kepada Metrotvnews.com, Jumat (11/1).

Selain Indonesia, Liverpool juga memiliki akun Twitter dalam delapan bahasa, di antaranya: Thailand, Arab, Spanyol, Prancis, dan India. "Namun, tetap saja, jumlah pengikut dari Indonesia adalah yang terbanyak."

Di tahun ini, Liverpool memang memiliki beberapa rencana. Pertama, meluncurkan akun resmi Twitter berbahasa Indonesia, @OfficialLFC_ID yang telah dilakukan pada November 2012. Kedua, akan meluncurkan akun facebook berbahasa Indonesia dan yang terakhir membuat website yang juga berbahasa Indonesia.

"Kami berusaha untuk berkomunikasi dengan para penggemar di dunia, terutama yang tidak bisa berbahasa Inggris. Kami ingin memerikan pelayanan yang baik kepada mereka agar mereka merasa lebih dekat dengan klub ini. Apalagi dengan begitu besarnya perhatian penggemar di Indonesia, rasanya kurang pantas bila kami tidak memberikan upaya lebih untuk lebih dapat memfasilitasi mereka," kata Rogers.

Ia menambahkan, beberapa pemain The Reds memang memiliki akun Twitter, seperti Steven Gerrard (@SGF08), Luis Suarez (@luis16suarez), dan Lucas Leiva (@lucasleiva87). Namun, mereka tentunya berbicara menggunakan bahasa masing-masing. Dengan hadirnya akun Twitter ini, para Liverpudlian bakal bisa memberikan pertanyaan kepada pemain favorit mereka yang nantinya bakal disampaikan dan dijawab langsung oleh Steven Gerrard dan kawan-kawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar