Rabu, 10 April 2013

Derby Manchester Sisakan Luka untuk City

Derby Manchester Sisakan Luka untuk City - Kemenangan 2-1 atas rival sekota Manchester United dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris, Selasa (9/4) dini hari, boleh jadi menumbuhkan kebanggaan tersendiri bagi Manchester City.
Betapa tidak? Dalam dua tahun terakhir, mereka sukses mempermalukan MU di kandangnya sendiri, Old Trafford.

Sebuah prestasi yang hampir mustahil dilakukan tim-tim Liga Primer lainnya. Namun sejatinya kemenangan itu tak sebanding dengan harga yang harus dibayar City.

Sebab dalam laga tersebut playmaker andalan mereka David Silva mengalami cedera. Akibatnya pemain asal Spanyol tersebut sangat mungkin bakal absen dalam laga semifinal Piala FA, pekan ini.

Pun hasil laga itu tidak terlalu signifikan dan mampu mengubah keadaan. The Citizen tetap terpaku di posisi kedua klasemen dengan nilai 65 dari 31 laga, atau defisit 12 poin dari 'Setan Merah'.

Dengan tujuh laga tersisa peluang mereka untuk merebut gelar secara matematis memang masih terbuka. Namun peluang itu tipis.

"Kami membuat beberapa kesalahan musim ini dan kami tidak bisa mengubahnya sekarang. Jadi yang paling penting bagi kami adalah berusaha memenani laga-laga selanjutnya. Kami harus bermain seperti ini di musim depan," ujar arsitek city Roberto Mancini selepas laga.

"David (Silva) mengalami cedera hamstring. Sepertinya cedera dia memang tidak terlalu parah tapi saya khawatir dia tidak akan siap untuk menghadapi Chelsea (di Piala FA)."

"Tentu kami akan sangat kehilangan dia. Karena saya pikir pertandingan nanti akan sangat berbeda. Saya melihat Chelsea saat ini tengah dalam performa yang bagus," tandas arsitek asal Italia tersebut.

Dalam pertandingan itu, Silva memang tampak jatuh di menit-menit terakhir. Mantan pemain Valencia itu bahkan sempat mendapat perawatan di pinggir lapangan sebelum dipastikan tidak bisa melanjutkan pertandingan dan posisinya digantikan Joleon Lescott.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar