Senin, 07 Januari 2013

Internet Bergerak Ubah Dunia Komputer

Lompatan penting dalam pengembangan internet diperkirakan terjadi pada 2013. Prediksi itu didasari atas hasil survei: jumlah piranti bergerak seperti telepon pintar dan komputer tablet yang terkoneksi ke internet untuk pertama kalinya diperkirakan melebihi jumlah komputer meja dan komputer jinjing.

Survei dilakukan bank investasi, Morgan Stainley. Menurut ahli, peningkatan penggunaan internet bergerak mengubah dunia komputer.

Pengamat teknologi di Inggris, Rupert Goodwins, mengatakan, kemudahan koneksi internet bergerak mempunyai dampak luas bagi masyarakat. Ia mengatakan 10 atau 15 tahun silam, pengguna komputer harus duduk di depan layar komputer dan berusaha menghidupkannya.

"Mengunduh piranti lunak sulit dan mahal. Membuat modem bekerja juga perlu perjuangan," kata Goodwins. "Sekarang kita bisa ke toko, membeli komputer tablet dan dalam hitungan detik bisa langsung menggunakan komputer dengan teknologi yang rumit tanpa memikirkan tentang hal itu."

Goodwins menambahkan, internet bergerak telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari warga. Namun kemudahan itu menjadi pil pahit bagi perusahaan besar yang sebelumnya mendominasi bisnis komputer.

Dell, HP, dan Microsoft, produsen piranti keras dan piranti lunak bagi komputer pribadi kesulitan menyesuaikan diri.


>>> sumber <<<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar