Sabtu, 02 Februari 2013

Manjakan Lidah Anak dengan Bola Daging Isi Keju

Sejatinya tidak akan ada yang membuat anak Anda menolak bola-bola daging nan lembut yang berpadu dengan lelehan keju di dalamnya. Ya, selain rasa manis, anak-anak juga menyukai rasa gurih yang dominan. Jangan biarkan anak Anda hanya dimanjakan dengan jajanan di luar yang belum tentu sehat. Sekarang, adalah saatnya Anda untuk berkreasi membuat semangkuk Cheese Stuffed Meatball Recipe.

Bahan-bahan:
1 kg daging sapi yang digiling lembut
3/4 sendok teh bawang putih bubuk
1/2 sendok teh garam
1/2 sendok teh bubuk bawang merah
1/4 sendok teh oregano kering  
1/8 sendok teh bubuk lada hitam
1/4 sendok teh saus Worcestershire (jika ada)
2 helai roti putih atau roti gandum. Kemudian hancurkan hingga menjadi adonan.
1 buah telur, ambil putihnya saja
6 hingga 8 ons keju mozzarella
2 makan sendok minyak zaitun
Lada hitam secukupnya

Cara membuat:
Adonan bola daging : Tuang daging giling ke dalam mangkuk besar, tambahkan garam, bawang putih bubuk, bawang merah bubuk, oregano, lada hitam secukupnya, saus saus Worcestershire, dan roti yang telah dihancurkan.
Aduk menjadi adonan. Setelah merata, bentuk menjadi bola-bola kecil dengan bantuan sendok. Lubangi di bagian tengah, kemudian masukkan keju mozzarella secukupnya.

Setelah adonan habis, goreng dengan minyak zaitun hingga kecokelatan. Kemudian sajikan bola-bola keju ini dengan sepiring pasta kesukaan Anak. Lelehan keju di dalam bola daging pasti akan membuat anak suka dan enggan untuk jajan di luar. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar