Jumat, 11 Januari 2013

Tiga Konsol Game Keren dari CES 2013

PAMERAN Consumer Electronics Show (CES) yang digelar di Las Vegas tahun ini dimeriahkan pula oleh aneka konsol gim (game). Berikut tiga konsol gim keren yang berhasil mencuri perhatian pengunjung? Berikut bocorannya.

NVIDIA Project Shield

Tidak perlu dipertanyakaan lagi, Project Shield besutan NVIDIA menjadi konsol gim 'terpanas' di CES 2013. Seperti kebanyakan konsol gim portabel, Project Shield bisa memainkan gim-gim Android dari toko aplikasi daring (online) Google Play. Selain itu, acang (gadget) yang satu ini juga dapat digunakan untuk streaming gim komputer langsung ke komputer tablet melalui Steam. Syaratnya, komputer terkoneksi dengan internet.

Project Shield datang dengan form factor yang lebih kecil dan layar yang dapat lipat sehingga terlihat seperti kebanyakan perangkat portabel.

Razer Edge

Komputer tablet Razer Edge yang sebelumnya disebut sebagai Project Fiona diperkenalkan pertama kali di CES 2012. Perangkat ini berbasis sistem operasi Windows 8. Razer Edge memiliki form factor komputer tablet. Akan tetapim sesungguhnya bukanlah komputer portabel.

Sejak prototipenya diperkenalkan tahun lalu, Razer Edge terus berevolusi. Pengendalinya dapat dilepaskan sehingga mendukung konsep portabel yang diusungnya. Perangkat juga bisa digunakan sebagai konsol gim lengkap sehingga sangat menarik untuk dimainkan.

Archos GamePad

Pada Agustus 2012, Archos dikabarkan memasukkan cara bermain baru yang berfokus pada komputer tablet. Di CES 2013, produsennya memamerkan Archos GamePad. Dari perspektif desain, konsol gim ini lebih mirip PS Vita ketimbang komputer tablet. Perangkat jga cukup kecil sehingga mudah dibawa.

Dalam demo yang ditampilkan di CES 2013, Archos GamePad terlihat dapat menampilkan permainan Pro Evolution Soccer, Dead Trigger, dan Trials. Semuanya berjalan dengan baik di perangkat tersebut.


>>> sumber <<<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar