Rabu, 13 Februari 2013

Lama Duduk Nonton TV Bisa Menurunkan Produksi Sperma

Para pria baiknya tak bermalas-malasan di depan televisi atau TV untuk waktu lama. Sebab, sebuah penelitian di Harvard menyebutkan pria yang menghabiskan waktu 20 jam di depan televisi per pekan mengalami penurunan jumlah sperma.

Hasil penelitian diterbitkan dalam British Journal of Sports Medicine. Penelitian membandingkan gaya hidup aktif dengan produksi jumlah sperma.

Penelitian menemukan pria tak aktif bergerak menghasilkan jumlah sperma yang lebih sedikit. Pria tersebut menghabiskan sedikitnya 20 jam setiap pekan di depan televisi. Jumlah sperma yang dihasilkan lebih rendah 44 persen dibanding pria yang aktif berolahraga.

Namun para peneliti tidak menentukan alasan di balik kesenjangan tersebut. Kualitas sperma juga tidak akan menurun berdasarkan olahraga yang dilakukan.

Hal itu diketahui bahwa suhu mempengaruhi produksi sperma dan bahwa kondisi dingin merupakan kondisi yang optimal untuk produksi sperma yang tepat dan sehat.

Para ilmuwan menyimpulkan bahwa duduk dalam waktu yang lama akan meningkatkan suhu pada skrotum sehingga berdampak negatif pada produksi sperma. Jumlah sperma di negara maju telah menurun terus selama beberapa dekade terakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar