Selasa, 21 Mei 2013

Pensiun Rugikan Kesehatan Mental dan Fisik

Pensiun Rugikan Kesehatan Mental dan Fisik - London: Sebuah penelitian baru menemukan bahwa pensiun memiliki dampak yang merugikan bagi kesehatan mental dan fisik pada jangka menengah dan panjang.

Studi ini menunjukkan bahwa ada sedikit peningkatan kesehatan tidak lama setelah orang memutuskan untuk pensiun. Namun dalam jangka panjang akan ada penurunan yang signifikan.

Masa pensiun dinilai meningkatkan risiko depresi klinis sebesar 40% dan 60% kemungkinan untuk menderita secara fisik. Dampak ini sama bagi perempuan maupun laki-laki. Adapun risiko untuk menjadi sakit akan meningkat seiring dengan panjangnya waktu selama masa pensiun itu.

Para peneliti membandingkan orang-orang yang pensiun dengan orang yang terus bekerja setelah melewati usia pensiun mereka. Mereka juga memperhitungkan faktor lain yang mungkin.

Hasil penelitian yang diterbitkan oleh Institute of Economic Affairs (IEA) menyarankan bahwa bekerja lebih lama baik untuk kesehatan maupun ekonomi. Penelitian itu dipublikasikan bekerja sama dengan sebuah lembaga amal di London Age Endeavour Fellowship.

Philip Booth, program Direktur IEA, mengatakan bahwa pemerintah seharusnya mengubah peraturan tentang pasar tenaga kerja dan mengijinkan orang-orang untuk bekerja lebih lama.

"Bekerja lebih lama tidak hanya bagus untuk memenuhi kebutuhan ekonomi, tapi juga membuat orang hidup lebih sehat," kata dia.

Edward Datnow, ketua Age Endeavour Fellowship, mengatakan seharusnya tidak ada lagi istilah usia pensiun normal di masa depan.

"Perusahaan perlu mempertimbangkan bagaimana cara mereka untuk memanfaatkan potensi yang belum tergali dari para orang tua di Inggris. Sementara mereka berencana untuk pensiun seharusnya berpikir lebih jauh lagi mengenai apakah itu pilihan terbaik mereka," tambah Edward.

Pemerintah Inggris telah berencana untuk menaikkan usia pensiun resmi. Selain itu, pemerintah juga mengubah kebijakan yang terkait dengan pensiun.


>>> Ayo Ikutan Kontes Humor JOKES.WEB.ID <<<



Tidak ada komentar:

Posting Komentar