Selasa, 05 Februari 2013

Tugas Rumah Tangga Membuat Pria Malas Berhubungan Seks

Jika suami Anda adalah pria yang suka melakukan tugas-tugas rumah tangga yang biasanya dilakukan perempuan, seperti memasak, mencuci, dan belanja, jangan senang dahulu. Menurut sebuah studi terbaru yang dirilis Jumat (1/2), pasangan yang suaminya lebih berpartisipasi dalam pekerjaan rumah tangga biasanya kurang memiliki hasrat seksual.

Dalam Jurnal American Sociological Review, disebutkan, pria melakukan hubungan seks rata-rata 5,2 kali dalam sebulan sebelum survei, sedangkan perempuan rata-rata 5,6 kali. Namun, pasangan yang melakukan peran tradisional di mana perempuan lebih dominan dalam pekerjaan rumah tangga, intensitas hubungan seksnya lebih banyak.

"Penelitian ini menunjukkan bahwa peran tradisional dan gender penting untuk penciptaan hasrat seksual dan kinerja aktivitas seksual," kata Sabino Kornrich, peneliti studi ini. Para peneliti pun melihat ke potensi bahwa kebahagiaan, agama, ideologi gender, dan variabel lainnya dapat memengaruhi frekuensi aktivitas seksual, tetapi tidak serupa dengan peran dalam rumah tangga.

Namun, ini bukan berarti menjadi alasan bagi suami untuk tidak memasak, membersihkan, belanja, atau melakukan tugas-tugas rumah tangga lainnya yang biasa dilakukan perempuan, kata Kornrich. "Pria yang menolak untuk membantu pekerjaan rumah justru dapat meningkatkan konflik dalam pernikahan. Itu berujung pada penurunan kepuasan pernikahan istri mereka," katanya. "Penelitian sebelumnya telah menemukan bahwa kepuasan pernikahan perempuan memang terkait dengan partisipasi laki-laki dalam pekerjaan rumah tangga secara keseluruhan."

Lebih lanjut, menurut studi, pasangan yang suaminya bersedia membantu dalam pekerjaan rumah tangga yang maskulin seperti membersihkan kebun, membayar listrik, membetulkan atap atau pipa, memiliki aktivitas seksual yang dinamis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar