Sabtu, 02 Februari 2013

Pertarungan "Ipad vs Galaxy Tab" Makin Seru

tendangNews - Sampai akhir ini Samsung berhasil menggandakan keuntungan di pasar komputer tablet selama kuartal empat 2012. Data-data itu dilansir oleh lembaga riset pemasaran IDC.

Komputer tablet andalan Samsung, Galaxy, terjual 7,9 juta unit di 2012, naik dari 2,2 juta unit dibanding periode yang sama pada 2011. Dengan penjualan sebesar itu, perusahaan asal Korea Selatan tersebut berhasil meraih pangsa pasar sebesar 15,1 persen.

Saat ini Apple masih menjadi pemimpin pasar komputer tablet walaupun penjualan iPad turun menjadi 43,6% dibanding dari sebelumnya, 51,7%.

Sementara itu, penjualan komputer tablet global mencapai 75% di kuartal akhir tahun 2012 dengan rekor 52,5 juta unit yang diperoleh.

 "Kami memperkirakan posisi kami di kuartal empat kuat dan pasar tidak mengecewakan,'' kata Direktur Peneliti Komputer Tablet IDC, Tom Mainelli.

"Peluncuran produk baru dari produsen ngetop, termasuk pendatang baru Microsoft, membawa peningkatan dalam ketertarikan pelanggan dan penjualan yang kuat selama musim liburan" lanjut Tom.

Angka penjualan tablet ini berbanding terbalik dengan pasar komputer tradisional yang menurun derastis untuk pertama kalinya di kuartal empat tahun 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar