Jumat, 01 Februari 2013

Mui Ne di Vietnam, Pantai Terbaik di Asia Tenggara

Di antara begitu banyak pantai cantik dan indah di Asia Tenggara, ternyata Mui Ne di Vietnam merupakan yang paling banyak dipilih menjadi yang terfavorit, menurut hasil survei situs pencarian perjalanan global terkemuka Skyscanner.

Mii Ne di Vietnam bagian tenggara memang sudah semakin populer di kalangan wisatawan beberapa tahun belakangan ini. Maka itu, tak mengherankan bila pantai ini menduduki tempat teratas untuk paket liburan ke luar negeri dengan biaya kurang dari Rp6 juta untuk dua orang selama satu minggu.

Selain itu, Vietnam juga mendapat nilai tertinggi, dengan pantai Mui Nedan Ho Tram muncul sebagai dua dari tiga tujuan wisata terbaik. Ini menunjukkan bahwa satu negara dapat memiliki lebih dari satu tujuan paket liburan yang bernilai dalam satu kawasan.

Sementara itu, Pulau Dewata, Bali, yang dikabarkan akan menerapkan pelarangan minuman beralkohol baru-baru ini, muncul sebagai tempat tujuan wisata nomor satu bagi pelancong Indonesia dengan total biaya Rp4.141.000 untuk satu pasangan selama satu minggu. Bali diikuti oleh Pantai Merah (Pink Beach) di Pulau Komodo Flores, dengan total biaya Rp5.452.000.

Tempat tujuan liburan pantai lain termasuk Koh Rong Saloem di Kamboja dan Pantai Chaungtha di Myanmar juga masuk daftar pada urutan enam dan tujuh.

Manajer Pengembangan Pasar Skyscanner Ira Noviani mengatakan, "Flores perlahan-lahan menjadi tempat tujuan wisata pantai di Indonesia. Pantai Merah yang indah menawarkan liburan yang tenang dan rileks bagi mereka yang ingin menikmati liburan jauh dari keramaian tempat-tempat tujuan wisata favorit di Pulau Bali. Sementara itu, banyak tempat tujuan wisata lain seperti Myanmar juga semakin populer dengan tersedianya penerbangan-penerbangan yang makin terjangkau yang mungkin mampu menarik para wisatawan yang biasanya berkunjung ke Malaysia, Vietnam, dan Thailand."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar