Minggu, 17 Februari 2013

Minggir Mario, Saatnya Luigi Berjaya di 2013

Menurut penanggalan kalender China, 2013 adalah tahunnya ular. Namun menurut Nintendo yang berbasis di Kyoto, Jepang, ini adalah tahun bagi saudara Mario, yakni Luigi.

Presiden Nintendo Satoru Iwata mengumumkan hal tersebut sekaligus menyosialisasikan penggunakan topi khas Luigi berwarna hijau. Sorotan kepada saudara Mario ini memang tidak biasa. Meskipun ia pertama kali muncul di game arcade 1983 Mario Bros, Luigi telah menjadi pemain tetap di dunia Nintendo. Ia muncul sebagai karakter yang dapat dimainkan dalam berbagai judul tetapi hanya membintangi dua yakni pada 1991, Mario is Missing, dan 2001, Mansion Luigi.

Luigi akan kembali disorot pada 24 Maret mendatang di Mansion Luigi: Dark Moon, sebuah game 3DS yang diluncurkan pada 2011. Pencipta tokoh Mario dan Luigi, Shigeru Miyamoto tampaknya membahas beberapa fitur baru permainan, termasuk modus multiplayer game, yang akan mendukung hingga empat pemain.

Luigi juga akan bersatu kembali dengan saudaranya di musim panas ini dalam Mario & Luigi: Dream Team. Selain Luigi, awak Nintendo membawa judul baru, termasuk versi 3DS Donkey Kong Returns Country dan Animal Crossing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar