Sabtu, 19 Januari 2013

PM Jepang Tetap Kunjungi Jakarta

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe tetap akan melaksanakan kunjungannya walau Jakarta dilanda banjir. Dari informasi yang diperoleh Media Indonesia dari Kedutaan Besar Jepang, PM Abe akan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, siang ini.

Dia kemudian bertolak ke Istana Negara guna menjumpai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Pertemuan tersebut bakal berlangsung pada pukul 15.00. Selanjutnya, kedua figur itu akan menggelar jumpa pers di tempat yang sama.

Jika lawatan PM Abe sesuai dengan jadwal semula, pemimpin Partai Liberal Demokratik Jepang (LDP) itu bakal menyampaikan pidato di Hotel Grand Hyatt pukul 17.00. Setelah itu, Abe akan menjamu SBY, para pejabat pemerintah, dan sejumlah tokoh dalam acara resepsi di Hotel Kempinsksi pukul 19.00.

Namun, sebagaimana disebutkan Kedutaan Jepang, kedua acara tersebut tidak dapat diselenggarakan karena "kondisi yang tidak memungkinkan." Sekadar catatan, kedua hotel tersebut berada di kawasan Bundaran HI yang digenangi banjir setinggi 50cm.

Sejauh ini, rencana Abe setelah menjumpai SBY di Istana Negara masih menjadi tanda tanya mengingat staf perdana menteri belum merilis keterangan.

Kedatangan PM Shinzo Abe ke Indonesia ialah dalam rangka kunjungan persahabatan Abe setelah terpilih menjadi perdana menteri. Khusus di Jakarta, Abe hendak merayakan ulang tahun ke-40 persahabatan antara Jepang dan ASEAN. Sebelum menyambangi Indonesia, Abe terlebih dulu melawat Vietnam dan Thailand.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar