Selasa, 08 Januari 2013

Pemenang Undian Rp5 Miliar Tewas Diracun

Urooj Khan diduga tewas diracun setelah ditemukan kandungan sianida di tubuhnya.

Awalnya tidak ada yang menaruh curiga ketika Urooj Khan, yang berusia 46 tahun, meninggal dunia secara mendadak, usai memenangkan hadiah undian senilai $425,000, atau sekitar Rp5 miliar, pada Juni 2012.

Pria asal Chicago, AS, ini semula dianggap meninggal dunia karena sebab-sebab alamiah. Meninggal secara wajar, begitulah kesimpulan awalnya, sehingga tidak perlu diautopsi.

Tetapi enam bulan kemudian, aparat hukum di kota itu menemukan kejanggalan di balik kematian pria pemilik bisnis laundry tersebut. Hal ini terungkap setelah kerabatnya meminta polisi serta otoritas medis setempat melakukan pemeriksaan ulang atas jasad Khan.

Dan, kesimpulan dari pemeriksaan terakhir mengungkapkan, di dalam tubuh pria naas itu ditemukan racun sianida dengan dosis mematikan. Siapa terduga pelaku pembunuhan terhadap Khan? Masih belum jelas.

Keterangan polisi menyebutkan, dia diduga tewas tidak lama setelah mengkonsumsi sesuatu yang di dalamnya terdapat kandungan sianida tersebut.

Temuan inilah yang membuat kepolisian Chicago kembali menyelidiki kasus ini dengan delik pembunuhan.

Seorang saksi mata, Ashur Oshana, pegawai yang bekerja pada usaha bisnis milik Khan, mengatakan, majikannya itu menenangkan hadiah undian setelah dia pulang dari ibadah haji.

Oshana lantas mengungkapkan reaksi Khan setelah diberitahu bahwa dirinya telah memenangkan lotre. "Dia berteriak kegirangan 'hore, saya dapat lotere satu juta Dolar!"

"Memenangkan hadiah undian sangat berarti buat saya," katanya, saat perusahaan lotere itu memberitahukan hal itu kepadanya, pada 26 Juni lalu, yang juga dihadiri istrinya, Shabana Ansari, putrinya Jasmeen Khan, serta beberapa temannya.

Dia kemudian berencana menyisihkan uang hadiah undian itu untuk disumbangkan ke rumah sakit anak-anak, selain membayar utang dan memperbesar bisnis laundrynya.


>>> sumber <<<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar