Senin, 21 Januari 2013

Lenovo Kembali Luncurkan Laptop untuk Pelajar

LENOVO meluncurkan laptop model terbaru untuk pelajar. Kali ini, komputer jinjing tipe ThinkPad X131e Chrome itu menggunakan sistem operasi Google dan bukan Windows seperti generasi sebelumnya.

ThinkPad X131e Chromebook dirancang berdasarkan apa yang ada di pikiran administrator sekolah dan guru. Perangkat itu dapat dikontrol dari layanan awan (cloud) dengan mudah dan menjalankan ribuan aplikasi pendidikan.

Pihak Lenovo belum mengumumkan harganya, namun mereka akan menawarkan harga khusus untuk sekolah mulai 26 Februari 2013. Sebelumnya, mereka menjual X131e ThinkPad untuk sekolah dan kini telah habis terjual.

"Chromebook merupakan perangkat ideal bagi murid sekolah menengah karena lebih murah dan mudah digunakan," kata Director of Product Management Google Chrome OS, Caesar Sengupta.

Chromebook memiliki ukuran 3,9 pon, layar 11 inci dengan resolusi 1.366x786 piksel, webcam, tiga selot USB, selot HDMI dan VGA. Lenovo tidak menyebut secara spesifik tentang prosesor dan waktu menyala baterai. Akan tetapi mereka mengklaim perangkat itu bisa digunakan selama siswa belajar di sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar