Senin, 07 Januari 2013

Hattrick Edinson Cavani Hancurkan Dominasi Roma


Napoli sukses menggilas AS Roma dengan skor 4-1 pada pekan ke-19 Serie A, Senin (7/1) dini hari WIB. Striker I Partenopei, Edinson Cavani menorehkan hattrick sekaligus mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak sementara dengan 16 gol.



Babak pertama baru berjalan empat menit, AS Roma sudah kemasukan gol. Napoli unggul hasil gol dari Edinson Cavani setelah menerima umpan terobosan Goran Pandev. Bola hasil tendangan kaki bagian luar Cavani sempat mengenai kaki kiper Mauro Goicoechea. Namun bola terus bergulir dan mendarat di pojok kiri bawah gawang. Napoli 1-0 AS Roma.

Roma memiliki beberapa peluang yang didapat Mattia Destro dan Miralem Pjanic. Namun saya belum dapat membuat I Giallorossi menyamakan skor menjadi imbang.

Menjelang berakhirnya babak pertama Roma memiliki kesempatan emas ketika tiga pemain I Partenopei berhadapan dengan tiga pemain Roma. Namun Erik Lamela terlalu terburu-buru dengan menendang bola dari luar kotak penalti. Hasil tendangannya bahkan tepat berada di pelukan kiper Morgan De Sanctis. Hingga babak pertama usai skor masih sama 1-0 untuk keunggulan Napoli atas Roma.

Babak kedua berjalan tiga menit, Roma kembali kemasukan gol. Cavani (48') kembali menjadi aktor di balik keunggulan Napoli. Berawal dari kemelut di depan gawang, Cavani memanfaatkan bola yang lepas dan ia menendangnya ke arah gawang. Napoli unggul sementara 2-0 atas Roma.

Roma sebenarnya kubu yang lebih sering menyerang dan menguasai bola. Namun kesempatan emas dimiliki tetapi tidak dapat dimanfaatkan Mattia Destro dan Michael Bradley.
Berawal dari sepak pojok yang dilakukan Pandev, Cavani (70') kembali lagi mencetak gol ke gawang Roma. Tandukannya menempatkan bola di antara kiper Goicoechea. Napoli 3-0 Roma.

Roma tetapi tidak menyerah. Pablo Osvaldo (73'), yang masuk menggantikan Destro, dapat memperkecil jarak ketertinggalan menjadi 1-3. Golnya dihasilkan setelah menerima umpan terobosan dari Pjanic. Bola hanya perlu disontek sedikit oleh Osvaldo dan masuk ke dalam gawang.

Dalam usahanya mencari hasil imbang, Roma mendapatkan masalah. Pjanic menerima kartu kuning kedua dan harus keluar lapangan. Napoli unggul jumlah pemain.

Dengan hanya 10 pemain membuat pertahanan Roma semakin berkurang kekuatannya. Hasilnya Christian Maggio (90') mencetak gol keempat Napoli dan semakin menunjukkan keperkasaan I Partenopei. Hingga pertandingan usai skor masih sama Napoli 4-1 AS Roma.

Susunan pemain:


Napoli: De Sanctis; Campagnaro, Britos, Gamberini; Maggio, Behrami, Inler (Dzemaili 65'), Hamsik (Insigne 87'), Zuniga; Pandev (Mesto 81'), Cavani

AS Roma: Goicoechea; Piris (Florenzi 82'), Burdisso, Castan, Balzaretti; Pjanic, De Rossi, Bradley; Lamela, Destro (Osvaldo 62'), Totti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar