Rabu, 09 Januari 2013

Hat-Trick Cristian Gonzales Antar Arema Menggila

Arema menandai debut perdananya di Indonesia Super League 2013 dengan mencatat kemenangan 5-2 atas tamunya Persidafon Dafonsoro.

Arema sukses meraup poin penuh ketika menjamu tamunya dari tanah Papua, Persidafon Dafonsoro di stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (9/1) sore WIB. Dalam pertandingan ini, striker gaek Cristian Gonzales mencetak hat-trick dalam kemenangan Singo Edan 5-2.

Di awal-awal babak pertama, pasukan Rahmad Darmawan langsung unggul cepat melalui ketenangan Gonzales. Di menit kesembilan, sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti tak mampu dicegah oleh kiper Selsius Gebze. Adapun, gol tersebut tercipta setelah El Loco memanfaatkan umpan dari Joko Sasongko.

Tak mau ketinggalan, Persidafon coba menekan. Pada menit ke-13, Eduard Ivak Dalam melakukan serangan balik cepat hingga menembus jantung pertahanan lawan. Akan tetapi, dalam sebuah skema terbuka, tendangannya masih melambung ke atas mistar gawang kawalan Kurnia Meiga.

Saat laga akan memasuki menit ke-20, ada dua gol yang tercipta. Kreasi pertama lahir dari aksi Beto Goncalves di menit ke-18, di mana ia sukses memanfaatkan kelengahan lini belakang lawan. Semenit berselang, giliran Nabar yang sukses memperkecil keadaan menjadi 2-1 dengan mengarahkan bola ke pojok kanan gawang.

Tak berhenti sampai di situ, Arema menutup jalannya babak pertama dengan skor 4-1. Adalah Gonzales yang kembali menceploskan bola di menit ke-25 melalui sundulan kepala. Dan lima menit jelang babak pertama usai, pemain naturalisasi tersebut menggenapi hatt-trick-nya setelah menerima umpan dari Joko Sasongko, kembali dengan heading.

Memasuki 45 menit kedua, Arema praktis mendominasi. Baru tiga menit babak kedua dimainkan, Keith Kayamba Gumbs langsung mengubah papan skor di Kanjuruhan menjadi 5-1. Dalam sebuah skema apik, pemain gaek tersebut sukses mengeksekusi umpan tarik dari sayap.

Tertinggal jauh, Persidafon coba menekan sesekali dan terbilang mampu merepotkan pertahanan tim tuan rumah. Di menit ke-54, pergerakan Yekerek yang mengelabuhi Joko Sasongko masih belum bisa ia maksimalkan.

Ditekan habis-habisan, tim Elang Papua justru mampu memperkecil skor menjadi 5-2 melalui kreasi Nabar pada menit ke-66. Meski demikian, tak ada lagi gol yang tercipta hingga laga berakhir.

Susunan Pemain:

Arema: Kurnia Meiga, Hendro Siswanto, Victor Igbonefo, Theiry Gathusi, Al Farizie, Sukadana, Joko Sasongko, Sunarto, Kayamba Gumb, Beto Goncalves, Cristian Gonzales.

Persidafon: Selsius Gebze, M Haay, Andri Ibo, M Cireli, F.Amo, Z Rumkabu, Eduard Ivak Dalam, IZ Wanggai, Makanuay, Yekerek, Nabar.


 >>> sumber <<<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar