Selasa, 09 April 2013

Tundukkan Lakers, Clippers Raih Gelar Juara Divisi

Tundukkan Lakers, Clippers Raih Gelar Juara Divisi - Los Angeles Clippers meraih gelar juara divisi untuk pertama kali dalam 42 tahun sejarah mereka, setelah menang atas Los Angeles Lakers dengan skor 109-95. Chris Paul menjadi bintang pertandingan pada Ahad (7/4), karena sukses mengumpulkan 24 poin dan 12 assist.

Selain Paul, Blake Griffin juga tampil cemerlang dengan sumbangan 24 poin, 12 rebounds, dan lima assists untuk Clippers. Kemenangan ini sekaligus mengakhiri laju Lakers di puncak klasemen Divisi Pasifik lima tahun belakangan.

"Kami melakukan pekerjaan luar biasa pada awal paruh waktu kedua. Ini merupakan kemenangan divisi saya pertama dan kami sudah mencanangkan dalam pikiran kami akan mendapatkan gelar ini," kata Griffin usai pertandingan di Arena Staples Center itu.

Kemenangan Clippers juga dibantu kegemilangan Jamal Crawford yang bangkit dari bangku cadangan untuk mengoleksi 20 poin.

Lakers masih memiliki lima pertandingan lagi, empat di antaranya diadakan di Staples Center.

Meski kalah, bintang Lakers Kobe Bryant juga bersinar dengan membuat 25 poin, 10 assist dan tujuh rebounds.

"Saya memberi acungan jempol pada mereka. Mereka melempar dengan kuat, mereka bisa melempar jauh dan bermain dengan baik. Mereka lebih cepat memainkan bola dibanding permainan kami sebelumnya," kata pelatih Lakers Mike D'Antoni.

Clippers juga mengandaskan saingan mereka Lakers untuk pertama kali sejak musim 1974-75, ketika mereka dikenal dengan nama Buffalo Braves. Sementara Memphis Grizzlies dan Charlotte Bobcats merupakan tim NBA yang belum pernah memenangi kejuaraan divisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar