Kamis, 28 Maret 2013

Kembangkan Aplikasi, Kemenkominfo Gandeng Pemkab Gorontalo

tendangNews - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara menandatangani perjanjian kerja sama pengembangan aplikasi informatika.

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, Rabu (27/3), mengatakan kerja sama tersebut dilakukan dalam rangkaian pertemuan khusus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di Jakarta.

Implementasi pengembangan aplikasi informatika di daerah ini sangat penting, sebagai upaya pemenuhan informasi publik khususnya di bidang pemerintahan.

Kerja sama yang akan ditangani oleh Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kemenkominfo ini, diharapkan dapat membentuk dan membina para relawan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan penyediaan fasilitas pelayanan surat elektronik bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) menggunakan PNS-mail.

Kerja sama ini sudah dirintis sejak tiga bulan lalu sehingga pemerintah daerah sangat mensyukuri realisasinya melalui penandatanganan nota kesepahaman ini," Ungkap Bupati.

PNS di daerah ini, tidak boleh lagi buta dengan Teknologi Informasi (TI) yang saat ini sudah menjadi kebutuhan mendesak dan mendasar di lingkungan pemerintahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar