Senin, 04 Maret 2013

Java Jazz, Indonesia kian Mendunia

tendangNews-Perhelatan ajang Java Jazz Festival 2013 mampu menghadirkan musisi dunia di Indonesia. Indonesia pun unjuk bukti mampu menjadi destinasi musisi dunia. Dan Nama Indonesia kian mendunia.
Selama tiga hari pergelaran sejak Jumat (1/3), nama-nama musisi dunia hadir di Jakarta, di Arena Pekan Raya Jakarta, Kemayoran.

Penyanyi asal Southampton, Inggris, Craig David, 31, mendapatkan sambutan meriah saat tampil di hari terakhir. Peraih dua kali nominasi Grammy Awards dan BET Awards itu mampu meluluhkan pengemarnya.

Selain itu, tampil pula penyanyi senior Basia menyuguhkan performa yang menawan. "Tampil di sini menjadi sangat spesial," sapa perempuan yang juga tampil di hari Sabtu (2/3).

Begitu pula dengan sederet musisi seperti David Garfield, Marcus Miller, New York Voice, dan Wouler Hamel. Hamel, musisi asal Belanda itu, menghadirkan balutan dutch jazz dengan harmoni yang unik. Suaranya begitu melengking sehingga membaut penonton ikut bergoyang.

Perhelatan Java Jazz Festival selama tiga hari sejak Jumat (1/3) menunjukan Indonesia telah menjadi destinasi musisi dunia. Tak mengherankan, gaungnya juga terdengar di  seantero dunia karena kehadiran para musisi mancanegara.

Pendiri Java Jazz Festival, Peter Frans Gontha, mengatakan dukungan masyarakatlah yang membuat helatan dunia itu sukses. Ia pun berharap agar ajang tahunan tersebut tetap dilakukan di tahun-tahun mendatang.

"Banyak musisi muda dunia yang hadir. Musisi lokal juga tak kalah hebatnya. Mudah-mudahan lewat jazz, nama Indonesia semakin mendunia," jelas Peter.

3 komentar:

  1. Wah jadi semangat untuk berkarya n bikin Indonesia maju terus!

    BalasHapus
    Balasan
    1. maju terus gan!!!
      walaupun kita beda scene beda genre tapi harus tetap saling support...

      Hapus