Jumat, 22 Februari 2013

MNC Group Menangkan Hak Siar Laga Timnas


Setelah melewati proses bidding yang diikuti hampir seluruh stasiun televisi nasional, MNC Group dinyatakan sebagai pemegang hak siar seluruh pertandingan Timnas Indonesia. Kerjasama PSSI dan MNC berlangsung tiga tahun, mulai 2013 hingga 2015. Perusahaan milik taipan Hary Tanoesoedibjo itu memenangkan lelang commercial rights timnas, bukan cuma media rights dan broadcast rights.
"Ini hal baru di PSSI, di mana bidding dilakukan terbuka dan transparan. Lelang diikuti hampir semua televisi, termasuk TVRI. Kita memberikan harga dasar dan masing-masing peserta lelang lantas mengajukan penawaran," kata Sekjen PSSI Halim Mahfudz dalam jumpa pers di Marley Cafe, SCBD, Sudirman, Jakarta. Didampingi Direktur Marketing PSSI Fachri Sinaga dan Managing Director Programming & Sales MNC Group Nana Puspa Dewi Putra, Halim mengaku bangga dengan komitmen MNC dan para penawar yang lain.
"Apa yang kita lakukan ini semuanya demi kemajuan sepakbola Indonesia. Semoga kerjasama ini berlangsung erat dan lebih lama, dan juga mampu mengembalikan sepakbola sebagai olahraga milik rakyat. Bukan milik kelompok tertentu," sambung Gus Iim--panggilan akrabnya.
Ditanya wartawan tentang nilai penawaran yang diajukan MNC hingga memenangi lelang, Fachri Sinaga enggan membeberkannya. "Demi menjaga perasaan penawar yang lain, mohon maaf kami tidak bisa menyebutkan nilainya. Yang jelas cukup untuk membiayai program-program timnas," tuturnya.
Nana Puspa Dewi Putra dalam kesempatan sama mengungkapkan laga timnas akan ditayangkan di RCTI serta Indovision saluran MNC Sports 1 dan 2. "Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan PSSI kepada kami. Ini merupakan bagian dari komitmen MNC untuk ikut mengembangkan sepakbola nasional," katanya.
Lanjut Nana, sebagai negara dengan penduduk terbesar keempat di dunia, prestasi sepakbola Indonesia mestinya bisa lebih baik dari sekarang. "Sebuah PR besar bagi kita, paling tidak untuk tiga tahun ke depan. MNC siap mempromosikan dan menayangkan seluruh pertandingan timnas dengan maksimal," pungkas Nana.

2 komentar:

  1. sip deh,,, bisa nonten dengan tenang gini mah
    obat asam urat

    BalasHapus
    Balasan
    1. apapun labelnya yang penting tetap dukung Timnas Indonesia :D

      Hapus