Sabtu, 05 Januari 2013

PBR dan Barito Putra Bermain Imbang 1-1 di Laga Perdana ISL


Laga pembuka kompetisi Indonesia Super League (ISL) antara tim pendatang baru Pelita Bandung Raya (PBR) menghadapi tim promosi Barito Putra, yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Sabtu (5/1/2012), berakhir imbang 1-1.

Sama-sama tampil di ISL untuk pertama kalinya, kedua tim saling menampilkan permainan menyerang di sepanjang pertandingan. Sejumlah peluang pun berhasil diciptakan oleh kedua tim. Namun meski banyak peluang, kedua tim belum bisa menghasilkan gol, hingga babak pertama harus diakhiri dengan skor 0-0.

Di awal babak kedua, Pelita Bandung Raya akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Adalah bek Dane Milovanovic yang mencatatkan namanya sebagai pencetak gol pertama di kompetisi ISL 2013, lewat sumbangan golnya di menit ke-52.

Gol tercipta dari umpan silang dari sudut kanan gawang yang dilesakkan oleh Nebranja Obric melalui tendangan bebas di menit 52. Dane yang memiliki postur tubuh jangkung, menyambut umpan bola lambung tersebut, dengan sundulan keras, hinga menjebol gawang Barito Putera yang dijaga oleh Dian Agus Prasetyo.

Melihat gol tercipta, sejumlah petinggi PBR yang duduk di tribun VVIP seperti Ali Fachri dan Try Gustoro, bersorak menyambut gol tersebut.

Tak mau pulang dengan tangan hampa, pemain Barito Putera meningkatkan serangannya. Mereka akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, melalui gol yang dicetak oleh Coulibaly Djibril di menit 66.

Gol tercipta setelah Djibril berhasil menyambut umpan crossing dari sisi kiri pertahanan PBR. Tanpa pengawalan ketat dari bek lawan, Djibril pun leluasa menendang bola ke gawang dan tidak berhasil ditepis oleh kiper PBR, Tema Musadad. Kedudukan pun menjadi imbang 1-1. Skor ini bertahan hingga akhir pertandingan.


>>> sumber <<<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar