Selasa, 08 Januari 2013

Messi, Wambach, Del Bosque & Sundhage kemenangan

Argentina Lionel Messi mengumpulkan gelar memecahkan rekor keempat berturut-turut pemain terbaik di dunia saat ia dianugerahi FIFA Ballon d'Or, sementara pemain AS Abby Wambach diklaim pertama Dunia FIFA Wanita Pemain of the Year di Ballon FIFA 'd Atau Gala diselenggarakan di Zurich Kongresshaus malam ini.
Vicente del Bosque, pelatih timnas Spanyol, dan baru nasional Swedia perempuan pelatih tim Pia Sundhage (mantan Pelatih AS) adalah pemenang dari Pelatih Dunia FIFA of the Year penghargaan untuk laki-laki dan sepak bola perempuan, masing-masing.
Berusia 25, Messi menyimpulkan 2012 dengan mencetak lebih dari 90 gol. Ia juga selesai pencetak gol terbanyak di musim 2011-2012 Liga Champions UEFA dengan 14 gol. Sementara itu, Vicente del Bosque menambahkan gelar Eropa hingga 2010 nya mahkota Piala Dunia ketika memimpin Spanyol untuk kemenangan di EURO 2012.
Dalam sepak bola wanita, 2012 adalah tahun tim nasional AS. Sundhage dan Wambach memimpin AS untuk medali emas keempat Olimpiade di London setelah mengalahkan tim Jepang di balas dendam final dan dengan demikian menuntut untuk Wanita FIFA final Piala Dunia tahun sebelumnya, dimana Jepang menang untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.
Penghargaan ini diputuskan setelah jajak pendapat di mana para kapten dan pelatih kepala laki-laki (untuk penghargaan dua laki-laki) dan perempuan (untuk penghargaan dua perempuan) tim nasional, serta media internasional wakil dipilih oleh Perancis sepakbola majalah France Football, memilih kandidat di masing-masing dari empat kategori. Setiap orang menilainya kelompok mewakili sepertiga dari hasil akhir.
Itu adalah malam yang tak terlupakan, dengan banyak bintang sepak bola dan mantan atas panggung dan di karpet merah. Para penonton internasional dihibur dengan rasa Brasil seperti yang kita melihat ke Piala Konfederasi, Piala tahun 2013 seperti juga oleh penyanyi Amy MacDonald Skotlandia.
FIFA Ballon d'Or diberikan untuk malam ketiga kalinya setelah penggabungan dari Pemain Terbaik Dunia FIFA of the Year dengan France Football Ballon d'Or tahun 2010.
Lionel Messi memenangkan FIFA Ballon d'Or setelah pemungutan suara 41.60% suara, di depan Cristiano Ronaldo pada 23.68% dan Andrés Iniesta pada 10,91%.
Wambach, pemenang Pemain Dunia Wanita FIFA of the Year, memimpin tim Amerika Serikat untuk judul di Olimpiade London 2012, di mana dia juga memenangkan Bola adidas Emas sebagai pemain terbaik dari kompetisi dan adidas Golden Boot selama lima nya tujuan. Dia mengumpulkan 20,67% suara, di depan Brasil Marta dan Alex Morgan dari Amerika Serikat, yang menerima 13,50% dan 10,87% masing-masing.
Vicente del Bosque mengamankan Pelatih Dunia FIFA Tahun untuk penghargaan Sepakbola Pria dengan 34.51% suara, di depan José Mourinho, pelatih asal Portugal dari Real Madrid, dengan 20,49%, dan mantan FC Barcelona pelatih Pep Guardiola, yang menerima 12,91% .
Sementara itu, Pia Sundhage memimpin Pelatih Dunia FIFA of the Year untuk kategori Sepakbola Wanita dengan 28,59% suara, di depan Norio Sasaki (23,83%), pelatih tim nasional Jepang yang dikumpulkan perak di Olimpiade di London, dan Perancis tim Pelatih Bruno Bini (9,02%).
FIFPro, serikat pemain dunia ', mengundang 50.000 pemain profesional dari seluruh dunia untuk memilih tim terbaik mereka tahun 2012, FIFPro World XI FIFA. Penghargaan pergi ke skuad all-star berikut: Iker Casillas (Spanyol) di gawang, Dani Alves (Brasil), Marcelo (Brazil), Gerard Piqué (Spanyol) dan Sergio Ramos (Spanyol) dalam pertahanan, Xabi Alonso (Spanyol), Andrés Iniesta (Spanyol) dan Xavi Hernández (Spanyol) di lini tengah, dan Cristiano Ronaldo (Portugal), Radamel Falcao (Colombia) dan Lionel Messi (Argentina) di depan.
Penghargaan FIFA Puskás untuk "tujuan yang paling indah" tahun sebagai memilih pada FIFA.com, FIFA di YouTube dan francefootball.fr oleh lebih dari lima juta penggemar juga disajikan. Ini hadiah, yang diciptakan pada tahun 2009 untuk menghormati dan mengenang Ferenc Puskás, kapten dan bintang tim nasional Hungaria selama tahun 1950-an, pergi ke Slowakia striker Miroslav Stoch, yang luar biasa doyan tembakan ke pojok atas gawang pada tanggal 3 Maret 2012 untuk Fenerbahce klubnya dalam pertandingan Lig Turki terhadap Süper Genclerbirligi.
Franz Beckenbauer menerima Penghargaan FIFA Presiden dari Presiden Joseph S. Blatter sebagai pengakuan atas prestasi luar biasa dan catatan pelayanan kepada permainan favorit dunia. Beckenbauer unggul sebagai pemain, sangat elegan kelas dunia, sebagai pelatih karismatik dan manajer di touchline, dan sebagai boneka dan ketua panitia dari acara olahraga utama. Dan masing-masing dan setiap kali, fokus adalah Piala Dunia FIFA ™.
FIFA Pameran Play Award diberikan kepada Uzbekistan Football Federation (UFF) untuk menunjukkan bahwa fair play dan persaingan tidak saling eksklusif, tetapi saling melengkapi satu sama lain. UFF yang selesai sebagai pemenang Asosiasi AFC Bermain 2.012 Adil of the Year. Uzbek mengumpulkan 498,84 poin selama setahun, 16,37 poin lebih banyak dari runner-up Iran, karena mereka muncul pemenang.



>>> sumber <<< 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar